Manfaatkan libur lebaran di Kampung Halaman, Rossa kenalkan kopi asli Sumedang Kepada Yura Yunita

Rossa

81

Sumedang, kopeah.com – Lebaran tahun ini dimanfaatkan Diva Indonesia asal Sumedang, Rossa untuk sekedar nostalgia di kota kelahirannya.

Rossa pun memposisikan diri sebagai masyarakat biasa jika dirinya tengah ada di rumahnya di lingkungan Gang Ojon, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, atau tepatnya di depan Paviliun RSUD Sumedang.

Namun ada yang menarik saat Rossa merasa penasaran dengan cita rasa kopi asli Sumedang.

Dimana, dirinya diajak oleh salah seorang specialist marketing communications Global Tv yang akrab dengan Rossa, dan kebetulan mempunyai kedai kopi di sekitaran Jl. Prabu Geusan Ulun No. 151.

Gebyar Ahadiakbar Gustianadireja yang mengajak Rossa untuk bersedia mampir di kedai kopi milik keluarganya pun penasaran bagaimana rasa kopi asli Sumedang yang murni tanpa tambahan gula kimiawi.

Namun di luar dugaannya, Rossa malah meminta kedai kopi yang tengah tutup tersebut untuk mendadak dibuka.

“Iya dia (Rossa) itu ngebet banget nelpon ke saya, katanya mau ngopi disini soalnya dia udah ngajak Yura Yunita juga yang sengaja dateng dari Bandung,” ujarnya kepada kopeah.com di Roemah 151, Jum’at (16/6).

Orang yang ditunggu tunggu pun akhirnya datang, Rossa dan Yura Yunita pun tiba, berbeda dengan penampilan saat di panggung, dengan rambut pendek dan busana muslim yang dikenakannya tampak seperti masyarakat biasa.

Sama halnya dengan Yura Yunita yang mengenakan kemeja dan celana hitam dan rambut terurai panjang.

Tak disangka, wanita kelahiran 9 Oktober 1978 ini rupanya mengetahui varian racikan manual brewing dari sebuah kopi. Sedangkan untuk Yura Yunita terkesan bingung.

“Mau kopi apa sok Yur,” kata Rossa,

Sedangkan Yura pun hanya termenung kebingungan melihat daftar menu.

“Duh apa yah? Kopi kopian aja aku mah masuk kok,” jawabnya.

Tak lupa sambil menunggu proses pembuatan kopi, Rossa berbincang bersama Yura sebagai sesama penyanyi bercanda baik dalam bahasa sunda maupun bahasa indonesia.

Akhirnya Rossa bersama Yura memilih Vietnam Drip, atau kopi murni ditambah susu, dan rasa manisnya berasal dari susu kental manis.

“Iya saya ngajak Yura buat liburan disini, soalnya dia bosen liburan di bandung pengen suasana yang berbeda akhirnya kebetulan kan saya kenal sama Gebyar karena dia juga orang Sumedang. Terus dia ngajak buat ngopi santai disini, sekalian saya juga belum pernah cobain rasanya gimana,” ujar Rossa.

Rossa juga mengakui bahwa hasil racun kopi murni yang diproses melalui manual brewing terbukti lebih higenis dan bebas kimiawi.

“Saya rasa orang mesti beralih ke kopi manual brewing. Soalnya bisa buat bahan terapi kesehatan juga, karena ini kan tanpa gula pasir yah jadi pasti lah menghindari resiko diabetes,” ucapnya.

Sedangkan Yura Yunita yang masih terlihat kebingungan justru semakin penasaran dengan macam-macam varian rasa dari kopi murni.

“Sebenarnya saya masih bingung bedanya kopi manual brewing sama yang dipasaran apa. Untuk namanya pun rasanya masih ada asing bagi saya, seperti americano, Vietnam Drip V60, aero press dan masih banyak lagi. Ini yang diminum sama saya pun tergolong unik, enggak pake gula tapi ada rasa manisnya,” paparnya

Sementara itu, Gebyar Ahadiakbar Gustianadireja mengatakan, tanpa disadari selama empat hari berturut-turut Rossa rutin ngopi di kedai kopi tersebut. Dirinya pun berharap lewat seorang artis/penyanyi seperti Rossa dan Yura Yunita bisa meningkatkan para konsumen untuk sekedar mengenalkan kopi asli Sumedang.

“Secara untuk dua-duanya merupakan seorang Diva yang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Selain itu baguslah buat edukasi kopi, lewat public figure biasanya lebih kena ke masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui Rossa yang berlebaran di Sumedang juga tak lupa hadir dalam sebuah agenda reuni akbar angkatan 90-an di SMPN 1 Sumedang.

Sedangkan Yura Yunita, memanfaatkan libur lebarannya untuk mengunjungi tempat wisata alam dan dirgantara, seperti mencoba sensasi paralayang di kampung Toga baru-baru ini. (rjm)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.