Arus balik : Pemudik disarankan ambil jalur alternatif

Arus Balik 2018

52

Sumedang, kopeah.com – Kondisi arus lalu lintas pada Senin (18/6) sekitar Pukul 17.50 Wib, tepatnya di Jalan Raya Sumedang-Bandung, terpantau cukup padat.

Hal itu, sudah berlangsung sejak Pukul 14.00 Wib, akibat adanya pengalihan arus di Malangbong Kab. Garut.

“Benar, terjadi kepadatan arus sejak Pukul 14.00 Wib, karena ada pengalihan arus dari Malangbong, ” kata Padal Pos Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2018, Polres Sumedang, Iptu Tommy.

Menurutnya, kemacetan terjadi karena tingginya volume kendaraan yang melintasi jalur Sumedang.

“Mengurai kemacetan, kita berlakukan pengalihan arus tujuan Bandung ke jalur alternatif patung kuda,” ucapnya.

Kemacetan, lanjut Tommy, terpantau dari Kota Sumedang hingga Simpang Pamulihan. Para pengendara motor pun dihimbau untuk mengambil jalur kiri. Kecepatan mobil pun terpantau tidak lebih dari 20 km/jam.

Salah satu pemudik asal Bandung, Ajang (38) mengatakan, ia harus rela antrian berjam-jam bersama 4 orang keluarganya yang baru saja merayakan Hari Raya Idul fitri 1439 H di kediaman orang tuanya di lingkungan Panyingkiran, Sumedang Utara.

“Ini saya dari rumah orang tua istri di Lembur Tengah mau ke Bandung ke daerah Cihampelas, tadi udah macet dari sekitaran pasar. Ya memang resiko harus macet-macetan, bensin juga pasti semakin berkurang namun ya gimana lagi. Mungkin kalau kondisinya memungkinkan saya akan ambil jalur alternatif ke arah Rancakalong,” ujarnya.

Sampai pukul 19.10 wib, kondisi arus lalu lintas masih terpantau padat merayap. Terpantau dari persimpangan kantor BRI Cabang Sumedang menuju arah bandung, Polisi mengalihkan arus lalu lintas dengan membelokan ke arah jalan cut nyak dien. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Bundaran Binokasih. (rjm)

Caption foto :

Suasana antarian kendaraan di Jl. Prabu Geusan Ulun tepatnya di depan Kantor Bank BRI cabang. Sumedang, Senin (18/6). Sejak pukul 14.09 wib terpantau antrian kendaraan para pemudik arah bandung mengalami kemacetan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.